Kamis, 02 April 2009

UTAMAKAN SEKTOR PENDIDIKAN DAN JALAN






TIGARAKSA- Sebagai bupati Tangerang yang masih menjabat, Ismet Iskandar (60) ini sadar benar masalah infrastruktur menjadi sorotan banyak orang.

Pasalnya, posisi strategis wilayah yang dilewati kendaraan penumpang dan barang jalur Sumatera-Jawa itu membuat jalan mendapat beban amat berat. Akibatnya, banyak jalan, baik berstatus jalan negara maupun jalan kabupaten, rusak parah. Kemacetan parah pun terjadi di banyak tempat, misalnya jalur Curug-Parung Panjang Bogor.

"Jika infrastruktur jalan bagus, investor akan datang dan membangun usaha di Kabupaten Tangerang, dan menyerap tenaga kerja," tuturnya.

Oleh sebab itu, tahun 2008/2009 akan dibangun jalan tol Serpong-Balaraja yang ia harap bisa menjadi alternatif pengendara truk pembawa hasil bumi dari Sumatera ke Jawa dan sebaliknya. Agar kondisi jalan tahan lama, Ismet berencana mengganti jalan aspal dengan beton. "Memang biayanya mahal, tapi jalan bagus juga penting untuk menarik investor," lanjutnya.

Program kerja Ismet jika terpilih kembali sebagai Bupati Tangerang adalah memprioritaskan sektor pendidikan. Ia meminjam dana dari bank untuk memperbaiki sekolah rusak.

Guna meningkatkan harkat nelayan, ia berencana membuat pabrik pengolahan tepung ikan dan industri berbasis perikanan di wilayah pantai utara Kabupaten Tangerang.

Kelak pantai utara juga akan diramaikan pembuatan pulau baru untuk kepentingan wisata dan bisnis. Ismet berharap proyek tersebut mampu menyerap investasi dan tenaga kerja.

Ditangan ke dua pemimpin inilah kita berharap pembangunan Kabupaten Tangerang lima tahun kedepan dapat lebih baik lagi. Tidak hanya meng-anak emaskan kawasan-kawasan elit yang ada, tetapi juga menyentuh seluruh kawasan-kawasan dipinggiran yang lebih membutuhkan.

Beberapa Janji Kampanye Pasangan Ismet - Rano Karno yang kami rangkum dari berbagai sumber :

o Pembangunan Stadion Olah Raga Internasional Setaraf Gelora Bung Karno di Pagedangan
o Memperbaiki kualitas kehidupan beragama, menciptakan tata pemerintahan yang bersih, transparan dan bertanggung jawab, meningkatkan pembangunan infrastruktur yang sudah ada, pemberdayaan perempuan, peningkatan mutu pendidikan dan kesehatan serta meningkatkan kesejahteraan warga
o Mengembangkan ruas jalan, membangun Kabupaten Tangerang berbasis lingkungan, salah satu langkah awalnya adalah membenahi kawasan pantai utara (pantura). Kami tidak hanya memperbanyak pohon, tetapi juga dalam pengelolaan sampah
o Pembangunan pelabuhan ikan Cituis, pembangunan kota baru di pantai utara Tangerang

Selamat kepada ke dua pemimpin… jangan lupa janji-janji semasa kampanye untuk segera direalisasikan karena merupakan hutang yang harus dibayar kepada masyarakat Kab. Tangerang. Semoga kepemimpinan anda membawa banyak manfaat bagi Masyarakat di Kab. Tangerang. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar