Rabu, 06 Mei 2009

Jangan Ada Pungli di Sekolah






Ismet: Saya
Akan Tindak
Tegas Jika Ada Pungli
TIGARAKSA - Menjelang tahun ajaran baru sekolah, pungutan liar (pungli) kerap mencuat. Dan, pemerintrah daerah tak bosan untuk terus mengingatkan pihak sekolah agar tidak melakukan pungutan liar dan pungutan yang memberatkan calon siswa.
Bupati Tangerang Ismet Iskandar kembali mengingatkan hal ini dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Kabupaten Tangerang, di Lapangan Maulana Yudha, Tigaraksa, Senin (4/5).

Peringatan ini selain menjelang tahun ajaran baru, juga terkait akan diselenggarakannya program sekolah gratis di Kabupaten Tangerang untuk tingkat SMP.
Ismet mengingatkan sekolah di Kabupaten Tangerang untuk tidak mengutip pungutan liar terkait biaya gratis tingkat SMP yanga akan dilaksanakan tahun ini.
“Pemerintah daerah akan memonitor pelaksanaan kebijakan biaya sekolah gratis ini. Saya akan tindak tegas jika ada pihak yang menerapkan biaya yang memberatkan,” ungkap Ismet.

Ismet mengatakan, jika program penggratisan biaya sekolah untuk SMP ini berjalan baik, Pemkab Tangerang akan menggratiskan biaya pendidikan untuk tingkat SMA.
Diketahui, peringatan Hardiknas di Kabupaten Tangerang ini diikuti ribuan siswa dan mahasiswa, termasuk para guru yang tergabung dalam PGRI.

Dalam sambutannya, Ismet menyinggung peningkatan mutu pendidikan masih merupakan garapan yang sangat relevan guna menyiapkan SDM yang cerdas sekaligus memiliki daya saing. Dalam menjabarkan rencana strategis Depdiknas tahun 2005-2009, Pemkab Tangerang menetapkan tiga pilar kebijakan, masing-masing pemerataan dan perluasan akses pendidikan, pendidikan mutu, relevan, dan daya saing pendidkan yang dibarengi penguatan tata kelola, akuntabilitas dan citra publik pendidikan.

Dalam perintatan Hardiknas ini, dilakukan pemberian penghargaan kepada kalangan yang telah membuktikan loyalitasnya kepada pendidikan, antara lain dua orang yang berdedikasi dalam memajukan dunia pendidikan, yaitu Kamang selaku pengawas pendidikan TK-SD dari Kecamatan Sukamulya dan Djunaedi Kepala SD Kaliasin, Kecamatan Kresek. Dalam peringatan ini juga dilakukan penyerahan tumpeng HUT Ismet Iskandar yang ke-61 dari panitia Hardiknas. Tanggal lahir Ismet bersamaan dengan Hardiknas, yakni 2 Mei. (dai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar