Jumat, 22 Mei 2009

Jalan Raya Balaraja-Kresek di Blokir


Jalan Raya Balaraja-Kresek di Blokir

BALARAJA - Puluhan warga desa Merak RT 05/03 Kecamatan Sukamulya, terpaksa melakukan pemblokiran jalan Balaraja-Kresek, kemarin.

Setelah pemerintah tidak ada upaya melakukan perbaikan jalan yang kondisinya sudah rusak parah lima bulan lalu.
Aksi protes warga ini dilakukan dengan cara memagar jalan sepanjang delapan meter dan di tengah-tengahnya ditanami dua pohong pisang. Tidak hanya itu, wargapun menancapkan beberapa triplek yang diberikan tulisan ‘Kolam belut boga Ismet’ dan ‘Sumur Ismet’. Sambil memegang pancing, bahkan warga menganggap jika kubangan tersebut bukan jalan raya, tapi kolam pemancingan milik Ismet Iskandar.
Dalam aksinya, warga menuntut segera dilakukan perbaikan secara permanen, jika tidak secara permanen maka jalan itu tidak akan bertahan lama, karena jalan itu selalu dilewati oleh kendaraan besar yang menuju proyek PLTU tiga Banten (Kemiri).
Mereka juga mengeluhkan lambannya pemerintah. Yang tidak segera melakukan perbaikan jalan, dan hanya melakukan dengan cara menanbal dengan tanah beberapa bulan yang lalu, itupun hanya asal-asalan.
Akibatnya jika musim kemarau, debu akan terasa mengganggu warga.
Ungkapan kekesalan warga salah satunya dilontarkan oleh Taslim, warga desa Merak RT 05/03 Kecamatan Sukamulya, menurutnya. Ia merasa terganggu karena rumahnya berada persis di depan jalan raya. Selain debu, jalan rusak ini selalu tergenang air bila hujan turun. Bahkan setiap hari menyebabkan kemacetan sampai puluhan kilometer. Beberapa hari lalu terdapat kejadian dua truk terguling dijalan yang berlubang.

“Saya dan warga yang lain merasa terganggu dengan konsidi jalan seperti ini, padahal Bapak Bupati berjanji saat kampanye yang lalu akan memperbaiki jalan Balaraja-Kresek. Tapi janjinya palsu,” terang Taslim, sambil menggeleng-gelengkan kepalanya, Kamis (21/5).
Sementara itu Bripka Wahyu, anggota Polsek Metro Balaraja, begitu kecewa dengan kondisi jalan rusak parah. Menurutnya, akibat jalan rusak angka kecelakaanmeningkat tajam. Meski ia belum bisa memastikan berapa angka pastinya, yang jelas ada peningkatan. (cr-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar