Jumat, 06 Februari 2009

RANO KARNO : KOMITMEN

l

Pemkab Tangerang Komitmen Bangun Tangsel

TANGERANG--MI: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Provinsi Banten akan komitmen mendukung pembangunan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) hingga terbentuk pemerintahan definitif.

"Tidak ada yang berubah komitmen Pemkab Tangerang untuk mendukung pembangunan Kota Tangsel," kata Wakil Bupati Tangerang Rano Karno, Kamis (5/1). Pernyataan Rano tersebut jawaban atas kekhawatiran dari berbagai kalangan terkait beredarnya informasi ketidakharmonisan hubungan antara Pemkab Tangerang dengan penjabat Wali Kota Tangsel yang diusulkan Gubernur Banten.

Padahal Pemkab Tangerang menginginkan posisi penjabat Wali Kota Tangsel diisi dari jajaran pejabat Kabupaten Tangerang sebagai pemerintah induk.

Rano mengatakan, Pemkab Tangerang akan mendukung penuh pembangunan dan kemajuan Kota Tangsel dengan menyiapkan aset, sumber daya manusia dan bantuan anggaran untuk menjalankan roda pemerintahan sementara.

Pemkab Tangerang menyiapkan dana sekitar Rp39,7 miliar untuk pembangunan Kota Tangsel hingga terbentuk pemerintahan definitif. Batuan dana tersebut terdiri dari anggaran untuk menjalankan roda pemerintahan Rp15 miliar per tahun yang diberikan selama dua tahun dan anggaran pemilihan kepala daerah (pilkada) Rp9,7 miliar.

Selain itu, Pemkab Tangerang juga menyiapkan dua unit kendaraan dinas untuk penjabat Wali Kota dan Sekretaris Kota (Sekot) Tangsel yang dianggarkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2009 sekitar Rp2 miliar.

Menurut Rano, pelayanan masyarakat di Kota Tangsel harus tetap berjalan meski belum terbentuk pemerintahan definitif, dengan demikian dibutuhkan hubungan yang selaras antara Pemkab Tangerang dengan pemkot terbaru di Provinsi Banten tersebut. (Ant/OL-02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar